Sabtu, 02 Januari 2010

Buat Catatan di Desktop Ubuntu

Ketika sedang berinternet ria, saya ingat kalo minggu depan saya ada kuis DBMS (Database Management System) tepatnya tanggal 09/01/2010. Aaaaaaaaaaaaaaargh mudah-mudahan mendapatkan nilai bagus, Amin. Masalahnya kuisnya cuman sekali dalam satu semester, jadi mungkin itu menjadi patokan nilai dosennya karena saya tidak mengambil kelas teorinya, saya hanya mengambil kelas praktikumnya. Hadoh mesti belajar EXTRA karena saya harus belajar teorinya sendiri. Semangat...!!!!

Tapi terkadang saya lupa kalau seumpamanya saya ada kuis dihari-hari berikutnya? Saya menyiasatinya menggunakan aplikasi-aplikasi pengingat karena kebetulan saya sendiri sehari tanpa menyalakan laptop rasanya hambar. Hohohoho. Googling sana sini akhirnya saya menemukan aplikasi pengingat untuk Ubuntu 9.10 saya. Yaitu namanya "Xpad", sebelum saya install aplikasi Xpad ini saya terlebih dulu mencoba aplikasi reminder yang memang udah disediakan oleh Ubuntu ini yaitu pakai "Tomboy Notes". Tapi menurut saya aplikasi ini terlalu rumit digunakan. Pinginnya saya seperti aplikasi "Sticky Notes" punya Windows 7 yang tinggal di klik muncul didesktop dan saya tinggal menuliskan di notes nya. hehehe. Akhirnya nemu "Xpad" tadi yang mirip seperti "Sticky Notes" Windows 7, cuman "Xpad" ini saya jalankan di Ubuntu.

Ni gambar proses waktu saya install "Xpad" dengan mengetikkan "sudo aptitude install xpad -y"



Dan ini hasilnya jika kita jalankan aplikasinya.



Dan jika diperbesar keliatan sedikit narsis. Hehehe



Semoga berguna terutama bagi saya dan anda. Hohohoho

Tidak ada komentar: